Jumat, 22 Mei 2009

arti dari kesempurnaan

inie cerita merupakan versi cerpen dari puisi arti dari sebuah kesempurnaan

hari inie rani terlihat sangat murung batin sesosok cowok yang sedari tadi telah berada disamping rani dan mungkin inie tidak disadari oleh rani.. hai!!!ngelamun yha ??,suara toni mengagetkan wajah cantik rani. hantuu lhoo ngagetin orang lagi enak enak menghayal,,, sejak kapan kemari tanya ran". rani merupakan salah satu cewek idaman di salah satu sekolahan vaforit di jogja, dengan wajah putih hidung mancung rambut hitam terurai, mata lentik body yang kayak bodi spanyol pokoknya perfect dah dimata lelaki,'kamu thu udah satu jam yang lalu aku disini ngeliat kamu murung terus ada pa emang?',tanya toni..panjang lebar bibir manis rani cerita buannyaak banget tak sadar kalau sebenarnya setiap gerak mulut rani tidak satupun yang diperhatikan oleh toni..oyha toni ithu sohib ranie sejakk kuecil dari lahir ampe sakarang selalu setia menemani rani tampangnya sih pas-pasan pake kacamata, orangnya item, keriting, tiger(tinggi gering),pokoknya wajh culun jadul melekat pada diri toni."jadi kamu lagi naksir sama cowok baru itu"??,yang ditanya malah senyam senyum dan toni sadar arti dari senyuman itu.
hari berganti hari mereka berdua selalu bersama dan sampai waktu itu juga ada perasaan aneh yang dirasakan oleh toni, sedangkan rani sohibnya semakin jatuh kinclong ama anak baru itu.Bel istirahat berbunyi ketika melewati papan pengumuman, hai tulisan pha thu??,teriak rani. ternyata itu adalah acara tahunan sekolah mereka yakni pelepasan lulusan angkatan tahun ine, 'wah keren pasti ikutan yuk' ajak rani pada teman temannya,saat itu tonie tak sebahagia wajah rani dan ternyata di pengumuman tersebut tertulis nama 'gaul',itu nama band yang diikuti oleh randy cowok idaman baru rani orangnya putih badan kekar kalau tampang artis mirip ama primus.

keesokan harinya acara tersebut dimulai, rani dengan dandanan yang aduhai yakin banget kalau nie hari pasti randy akan selalu melihatnya,"hey jadi berangkat ndak nie",keluh toni, iyha bentar udah ampir kelar,tha thaaaa teriak rani gimana menurutmu ton cantik gak??,terpana toni melihatnya "iyha cantik banget, " batin toni entah apa yan dirasakannya.
akhirnya dengan motor mereka susuri kota gudeg dan tak sampai 1 jam mereka telah sampai, dan ternyata acara telah dimulai."ithu randy lagi nyani wah keren banget"kagum rani. dengan lagu yang berjudul suara dari hijau daun randy memukau seluruh penonton terutama kaum hawa,terutama lagi si rani..mereka berteriak teriak..terlihat seorang lelaki murung hanya duduk menjauh dari arena panggung entah apa yang dirasakannya.

satu jam telah berlalu konserpun telah selesai saat itu juga rani berlari menuju kearah randi,"hai ran keren banget suaramu",oh kamu ran kamu cantik banget hari ini "sanjung randy",wah bagaikan ditaman penuh bunga jiwa rani seakan melayang (hew),"makacihh"manja rani,tak berapa lama mereka ngobrol tiba-tiba ada seorang cewek datang langsung memeluk randy bukan cuma itu aja dia nyosor meen (hew cipika cipiki), taman buanga menjadi taman petir itulah yang dirasakan oleh rani sekarang, "hew ran kenalin nie tya cewek aku"salam kenal rani"jawab rani, kita pergi dulu yha ran??,saat itu ekspresi sedih terlihat jelas diwajah rani, "hai ran kamu kenapa"??"tanya toni.yang sedari tadi sebenarnya telah berada dihadapan rani dan berkata

kamu jangan bersedih ran aku akan selalu berada disampingmu
walau hujan badai aku akan selalu menemuimu
walau dunia inie terendam air bah aku akan berenang mencarimu
dan walau seribu gadis cantik yang ditawarkan padaku akue akan tetap milih kamu ran!!
saat itue rani terpaku melihat wajah sitoni orang yang dikenalnya culun jadul ternyata romantis juga,"maksud kamu ton"bingung rani. "maaf yha kalau akue lantang akue mencintaimu terimalah aku apa adanya"mohon toni,"akue menerimamu apa adanya kok aku juga mencintaimu"jawab rani.Rani sadar bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna dan orang yang selama inie berada disisinya ternyata mampu melengkapi ketidaksemprnaan pada dirinya

dan akhirnya mereka berdua ,menjalin kisah cintanya sampai mereka lulus,kuliah,kerja dan hidup bahagia selamanya.

1 komentar:

as:-) mengatakan...

....kamu jangan bersedih ran aku akan selalu berada disampingmu
walau hujan badai aku akan selalu menemuimu
walau dunia inie terendam air bah aku akan berenang mencarimu
dan walau seribu gadis cantik yang ditawarkan padaku akue akan tetap milih kamu ran!!....

Kata2 di atas, lebay deh..